Kamis, 23 Februari 2012

2012: Saatnya Eksis dengan Internet Axis

Bismillahirrahmanirrahim..,

   Setelah postingan pertama di blog ini saya share info blog writing competition dari Axis, sekarang saatnya ikut berpartisipasi. Disini saya akan sedikit berbagi tentang pengalaman pribadi saya dan aktivitas dalam eksis dengan internet Axis sekarang ini. Jarang memang saya menemukan lomba seperti ini, yang memang mengandalkan kualitas tulisan bukan hanya sekedar mengandalkan peringkat di search engine maupun banyaknya komentar. Semoga dengan adanya event-event seperti ini dapat meningkatkan kreativitas dan kemampuan menulis masyarakat Indonesia untuk menjadi lebih baik lagi.

Blog Writing Competition Axis
Ayo segera ikutan.!

Intro:
   Jumlah pengguna Internet yang besar dan semakin berkembang, telah mewujudkan budaya Internet. Tak bisa dipungkiri, internet saat ini memang menjadi kebutuhan pokok bagi setiap insan di dunia. Dari pemanfaatan internet sebagai sumber penghasilan, mencari tugas bagi para pelajar, sekedar browsing di jejaring sosial, bahkan untuk mendapatkan sesuatu yang diimpikan dengan mengikuti lomba-lomba di internet seperti saya ini. :D


GSM yang baik = GSM yang pro rakyat

   Namun sayang internet tidak selalu ada untuk rakyat, apalagi untuk mahasiswa seperti saya ini. Untuk dapat menikmati akses internet memang harus mempunyai modal yang lebih. Internet via mobile baru sebentar aja pulsanya dah wuss, langsung amblas. Mau di PC selain belum punya modem tarifnya pun juga mahal, hotspotan di kampus belum ada laptopnya, terpaksa deh untuk mencari materi maupun mengirim tugas kuliah saya dulu harus ke warnet. Yah sama saja sih sebenarnya harus rogoh kocek dalam-dalam. Namun itu dulu sobat sebelum perkenalan saya dengan Axis. Sekarang adalah tahun 2012, dan kini sudah ada Axis GSM yang baik yang menyediakan internet untuk rakyat. So, saatnya eksis dengan internet Axis.

Modal eksis di internet:

   Rasanya saya sudah tak ingat lagi kapan perkenalanku dengan axis terjadi, mungkin sekitar 2 tahun yang lalu. Dari awalnya coba-coba, eh malah sampai sekarang makin lengket saja. Untuk sobat-sobat saya di facebook mungkin sekarang ini tahu perbedaannya, yah akhir-akhir ini memang saya jadi lebih sering eksis di internet. Bahkan tak jarang teman saya yang menyapa, "Wah OL trus saiki cah" atau dalam Bahasa Indonesia "Wah Online terus sekarang bro". Berikut adalah rahasia saya dalam eksis di internet sekarang ini.

Eksis di Internet

Axis di modem, Axis di Hp

Rahasia saya eksis di internet
    Berbekal sebuah modem dan HP jadul yang kadang sering opname inilah saya akhir-akhir ini dapat lebih eksis di internet. Dan untuk lebih memperlancar dalam eksis di internet, kunci utamanya adalah langsung pasang Axis di modem dan axis di HP. Untuk lebih jelasnya tentang aktivitas eksis saya di internet akan dijelaskan setelah ini.
    Owh ya gimana jaringan axis di tempat kamu sobat? Kadang saya heran, banyak sekali yang komplain mengenai jaringan axis di fanspage axis, namun Alhamdulillah hal tersebut tak pernah saya alami. Bisa dibuktikan pada foto HP saya di atas, terlihat sinyalnya full sampai mentok. Padahal itu diambil di kamar dan tempat saya juga di desa loh, untuk TKP saya di daerah Klaten. Walaupun sinyalnya masih edge tapi stabil dan lumayan juga sobat gak kalah dengan yang lain. Semoga AXIS segera mengembangkan jangkauan jaringannya 3G atau HSDPAnya supaya makin dekat lagi dan dicintai rakyat serta makin wusss-wusss tentunya.

Pengalaman saya internetan dengan axis:

    Pengalaman saya selama ini membuktikan bahwa Axis adalah gsm yang banyak gratisannya, terutama dalam hal internet. Inilah beberapa fakta yang pernah saya alami sendiri dengan internet axis yang membuat saya makin kepincut. Pernah suatu ketika saya mencoba browsing internet via mobile dengan axis, tapi ternyata gak konek-konek. Uuh, sebel sekali rasanya. Namun beberapa waktu berselang ada sms masuk dari operator, kira-kira begini intinya, “Mohon maaf atas adanya gangguan akses internet kami, sebagai gantinya anda mendapatkan gratis internet unlimited 7 hari yang dapat digunakan di jaringan axis berlaku sampai tanggal ........”.  Wah rasa sebelku terbayar lunas sudah, akhirnya malah dapat unlimited seminggu gratis. Gimana manteb kan sobat, yang lebih menyenangkan lagi adalah walaupun gratisan tapi tetep lancar dan sampai saat ini saya jarang mengalami gangguan serupa. Padahalkan gak papa juga gangguan dikit, tapi gratisannya seminggu. Hehe.,
Berdua emang lebih baik
     Kemudian untuk setiap isi ulang minimal 10ribu saya sering mendapatkan bonus internet hingga 10MB. Lumayan untuk eksis di facebook via mobile maupun chat facebook pake ebuddy segitu udah lebih dari cukup. Bagi sobat yang sudah pakai axis sekarang, sobat juga bisa mendapatkan gratis internet unlimited selama seminggu secara cuma-cuma lho. Silahkan sobat like fans page facebook dari Axis eksis atau klik disini. Kemudian masukkan nomor axismu, lebih lanjut ikuti petunjuk yah, gampang kok. Gimana sekarang percaya kan sobat, Axis gsm yang baik. Satu lagi sobat, sekarang ada lagi yang gak kalah seru saat membeli paket Axis Eksis Unlimited mingguan, kamu bisa kasih gratis Axis Eksis Unlimited Mingguan ke satu nomor Axis lain lho. Lumayankan dapat sebagai hadiah untuk pacar atau gebetan dan dapat menambah amal baik kita tentunya. Jangan lupa buruan daftar, cuma sampai 29 Februari 2012 lho..


Ini dia aktivitas saya dalam eksis dengan internet AXIS:

1.      Menyelesaikan Skripsi secepatnya

Eksis dengan internet untuk menyelesaikan skripsi

    Walaupun sekarang ini sering eksis di internet, namun fokus utama saya tetap menyelesaikan kuliah. Jadi eksis di internet pertama adalah untuk menyelesaikan skripsi saya. Mencari berbagai referensi, penelitian yang relevan, teori-teori dari para ahli dan yang sekarang diwajibkan adalah menggunakan referensi dari berbagai jurnal internasional. Untuk mendapatkan jurnal internasional tersebut ternyata juga tidak mudah. Kita harus selalu terhubung ke internet dan harus ekstra sabar dalam melakukan pencarian tersebut. Karena jurnal internasional maka bahasa yang digunakan dalam jurnal tersebut adalah bahasa Inggris. Berhubung kemampuan bahasa inggris saya juga belum bagus maka setelah dapat jurnalnya sayapun masih tetap eksis di internet untuk menterjemahkan jurnal-jurnal tersebut ke dalam bahasa Indonesia. Yah untuk memudahkan pekerjaan dan lebih menghemat waktu sobat.

2.      Eksis di Jejaring sosial

   Jejaring sosial seperti facebook dan twitter memang menjadi hal yang tak dapat dipisahkan bagi sebagian besar kehidupan manusia saat ini. Dengan jejaring sosial ini kita dapat menyambung tali silaturahmi dengan teman kita di berbagai penjuru dunia, mendapatkan info dari artis idola, atau sebagai media untuk memantau aktivitas pacar atau gebetan mungkin. Biar makin so sweet gitu, kaya iklannya Axis. :)

Tingkatkan silaturahmi dengan Eksis di jejaring sosial
   Nah untuk eksis di internet yang kedua ini saya ingin lebih mempererat lagi tali silaturahmi dengan sahabat-sahabat saya. Memang saya sudah punya akun facebook pada tahun 2009 lalu, namun baru mulai tahun 2011an sampai sekarang ini saya lebih eksis, semenjak ada internet untuk rakyat dari Axis sekarang. Untuk di dunia twitter saya termasuk newbie sobat karena belum lama juga saya daftar, dan baru mempunyai belasan follower. Mari kita tingkatkan silaturahmi sobat agar dipanjangkan umur kita dan dimudahkan rejekinya. Jangan lupa add facebook saya sobat disini, dan follow twitter saya juga ya @tholee_19. Salam persahabatan!

3.      Eksis mengikuti lomba-lomba di internet

Mengikuti berbagai lomba dan memenangkannya

    Eksis di internet yang ketiga yaitu mengikuti berbagai lomba-lomba di internet dan memenangkannya. Karena belum lama juga saya eksis di intenet, ternyata saya baru tahu jika di internet ternyata banyak sekali lomba-lomba dengan berbagai hadiah yang menarik dan yang tak kalah pentingnya adalah memacu kreativitas kita. Di jejaring sosial seperti facebook ternyata juga banyak sekali lomba-lomba atau kuis yang menyenangkan karena dalam bentuk games dengan memperebutkan hadiah yang menarik. Untuk lomba-lomba mengenai blog, salah satu cara yang telah saya lakukan adalah dengan membuat blog baru ini. Blog ini saya gunakan sebagai catatan saya mengenai info-info lomba dan untuk mempublikasikan lomba-lomba blog yang saya ikuti tersebut.

4.      Eksis dalam blogging

Eksis Blogging dengan internet Axis

      Eksis dengan internet yang keempat adalah eksis dalam dunia blogging. Sebenarnya ini bukan blog pertama saya, saat ini saya sudah punya beberapa blog baik di blogger, kompasiana, maupun wordpress. Namun karena jarang terhubung ke internet, maka saya jadi jarang posting di blog tersebut. Sedangkan pada wordpress belum lama saya mendaftar dan sekarang masih tahap mencoba mempelajari blogging dengan wordpress. Untuk di blogger silahkan sobat mampir ke blog saya disini untuk melihat info tentang pendidikan, sebagian catatanku dalam tugas kuliah khususnya bagi tenaga pendidik. Karena tidak sesuai dengan blog saya yang sudah ada tersebut dan juga melihat banyak sekali lomba-lomba di internet tentang blogging, menulis review di blog, dan lain-lain maka saya sengaja membuat blog baru ini untuk mempublish artikel lomba saya termasuk blog writing competition dari Axis  ini. Selain itu saya juga ingin lebih serius dan lebih lanjut dalam mengembangkan blog blogkontesku yang memang baru saya buat ini. Hal ini juga mendukung salah satu poin saya di nomor 3 untuk eksis dalam berbagai lomba. Untuk kompasiana silahkan sobat mampir kesini untuk membaca artikel-artikel saya yang lain.

5.   Eksis dalam mencari dan memperdalam ilmu

Eksis dengan internet untuk mencari dan memperdalam ilmu

   Pepatah kuno mengatakan "Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina". Rasanya sulit memang bagi saya orang desa ini untuk menuntut ilmu sampai ke negeri Cina. Namun dengan adanya internet sekarang ini, kita dapat memperoleh banyak sekali ilmu tanpa harus datang langsung ke tempat asalnya. Yah, internet telah mempunyai pengaruh yang besar atas ilmu, dan pandangan dunia. Dengan hanya berpandukan mesin pencari seperti Google, pengguna di seluruh dunia dapat dengan mudah mendapatkan bermacam-macam informasi. Jadi menurut saya secara tidak langsung jika kita ingin sukses dalam menuntut ilmu maka kita harus selalu eksis dengan internet.
    Karena saya juga masih awam dalam dunia blogging, saya ingin sekali mempelajari lebih lanjut tentang ilmu ngeblog. Oleh karena itu saat ini saya sudah mulai mencari ilmu-ilmu tentang blogging di internet agar eksisku dalam dunia blogging dapat lebih baik lagi dan dapat menghasilkan. Selain itu saya juga ingin memperdalam ilmu-ilmu tentang pendidikan, khususnya dalam bidang pembelajaran di sekolah dasar agar nantinya dapat menciptakan suatu pembelajaran yang berkualitas untuk melahirkan generasi muda penerus bangsa yang cerdas dan berkualitas.

   Marilah kita gunakan kemudahan akses internet axis untuk kegiatan-kegiatan yang positif dan berguna. Akhir kata, semoga saya termasuk dalam golongan orang-orang yang beruntung dengan memenangkan grand prize blog writing competition dari Axis ini. Amin..,

Mari ikut berdo'a sobat

7 komentar:

  1. kompleks ceritanya.. moga menang ya mas *SKSD :D

    BalasHapus
  2. Mantap tulisannya...eksis terus....sukses buat semuanya!
    Salam Kenla dari One sm
    http://iwansmtri.blogspot.com/2012/01/eksis-dengan-internet-untuk.html

    BalasHapus
  3. @Agus Suparwanta:
    Amiin ya Rabb.,
    Makasih do'anya mas, salam blogger. :)

    BalasHapus
  4. @Iwan Sumantri:
    Amiin ya Rabb..,
    Sukses juga untukmu gan..

    BalasHapus
  5. Salam kenal mas, ikutan nge-eksis juga achh,,disini banyak temennya.

    Salam Blogger

    http://infocumacuma.blogspot.com/2012/02/tarif-internet-axis-irit-lari-ngibrit.html

    BalasHapus
  6. @Prakas tejo prasetio:
    Salam kenal juga mas..
    sukses yah.,

    BalasHapus